Pages

Pages

Monday, July 11, 2011

Bobrok

Data Hari ini,

Cak kita memaki dulu segala kebobrokan kita hari ini...
Pagi nan cerah seiring tambahan usia dihari ini, disaat mata yang terpejam sudah mulai megap-megap ingin terbuka, masih menghirup udara nan segar, karunia Ilahi ini lewat begitu saja tanpa syukur bahkan nyaris tak tahu diri, (yach karena subuhnya jam 07.00),

Rasa malas tuk mencari rejeki timbul di alam pikiran, membuat langkah lunglai dan masih terpaku saja di depan sofa, handuk sudah di pundak, tapi mata masih lesu, lalu melirik ke arah jarum jam (07.20) lalu pergi mandi dan membersihkan sisa peluh mimpi semalam, dan ... 15 menit terlewatkan di kamar mandi, dengan segala macam kegiatan tentunya (gosok gigi, cuci rambut, cuci muka, sabunan, cukur kumis, cukur jenggot, setoran wajib, de el el). keluar dari kamar mandi, setel baju, atur sana sini, setel rambut, pake bedak, pake parfum, berkocak pinggang, bergaya di depan cermin... ducchh semuanya dechhhh.

Gubrak, 07.50 (aneh kan, bila ke kantor harus tepat waktu... nah Subuhnya ???), engkol motor, brum bruuummmm brrrruuuummmm, tancap gas lalu cawwwwww....(waduh lupa pamitan, padahal orang-orang yang dicintai begitu tulus menunggu sapaan kita...heheeheh walaupun begitchuuuu,...pazztinya mereka juga harus melepas kita dengan doa sepenuh hati)

NYampe kantor...laperrrr!! uppsss tunggu dulu, biar aman mending setor muka dulu ke supervisor atau ke orang-orang sekitar (lagaknya staff yang tepat waktu - - on time trusss), masuk ruangan, idupin kompiee, idupin AC, clingak clinguk cari berkas (ntah iya ada berkas?? ndak perlu.. biar nampak sibuk aja). kompie ready.. buka pesbuk, buka YM, yang penting layar hidup dan tatapan juga harus nampak serius, layaknya mendapatkan email super important yang harus segera di baca, padahal yang ada joke-joke dan mailist antah-berantah, atau juga cc doank dari mail orang2 penting.

08.30
Sarapan pagi,... hal yang sangat ditunggu-tunggu di hari ini. biasa, semalam tak ada kegiatan pengisian lambung, jadi pagi ini terasa berat sangat lapar.

Masuk kembali kantor jam 09.15... (alamak, sarapan aja lebih setengah jam?? heheheh sambilan dong baca koran, clingak-clinguk lihat para bikers atau mobilerss atau para gadizz yang sarapan juga di tempat yang sama... atau nonton Siaran Musik pagi. Sesampai kembali diruangan, sekedar basa-basi nanya kabar temen2.. lalu pergi ke ruangan belakang.. biasa .. sebatang rokok!

10.00, kembali keruangan, lihat kompie mana tahu ada email penting masuk, ternyata tak ada, ambil selembar kertas lalu keluar (tergesa-gesa seakan membawa file yang sangat urgent dan penting ,,,,, tak lupa menyematkan ID card di leher --- tanda staff yang taat peraturan (sekaligus gaya kaleee)

10.30, masi diluar ruangan sapa menyapa teman, sedikit mengulas berita hari ini, menggosip tentang kerjaan orang lain.. menggosip masalah keluarga orang, pribadi orang, atau performa orang atau gaji yang tak pernah cukup. wkwkwkw.... :D

11.15, Lalu kembali lagi keruangan... sejenak ada kerjaan rutin. (diulangi: sejenak...) lalu kembali lalai dengan pesbuk, add sana sini, maen game, upload pics, liat pesbuk orang lain, buka kaskus, buka youtube, atau buka detik.com cari berita artis.. nge-gosip lagi....

Lalu buzzz sana sini, mengharap ada balasan dari teman, sekedar basa-basi tanya kabar, ngapaen semalam, ama sapa, dimana, trus dan trus, ada gosip apa hari ini, makan dimana nanti?, ma sapa,

11.50, pertanyaan terakhir melalui ym.. mau makan siang dimana????

12.15, keluar ruangan, sambil menunggu teman2 bareng lunch. Menunggu mereka saja sudah memakan waktu setengah jam. dan akhirnya tempat yang dituju dan disepakati  juga lumayan jauh, maklum deh, makanan yang di hunting harus yang bernilai dan bercita rasa, bukan hanya makanan biasa.

12, 45. Tiba di tempat makan dan biasa sambil makan tetep cuap-cuap sambil komentar masakan, minuman, sekedar basa- basi dan tetep... gosip jalan terus.

13. 45 hah? makan siang sejam? ya iyalah, kan sambil membahas ini itu.

14. 15. Tiba kembali di kantor, shalat zuhur (hah? jam segini?). Ya maklumin sajalah, kan untuk urusan perut lebih penting. Terakhir sekali ada panggilan dari hape, (bukan masalah kerjaan sich, tapi lebih kepada urusan kondangan yang akan diadakan pada minggu depan) :D, sebenarnya bisa dilakukan di ruang tertutup dan tidak memakan waktu yang lama. Namun demikian, caileeee.... demi penampakan yang lebih profesional, terima telponnya di alam terbuka, dan raut wajah harus dibuat seserius mungkin, seakan menerima orderan besar dan sangat prospektif dari vendor besar.

15. 15. Jenuh, menguap sebentar, lalu buka games, sambil nungguin waktu berjalan dengan cepat.

17.15.. PULANG! (jadi Job-desk nya APA??) hahahahahha

18.00 tiba dirumah dengan sedikit muka dibuat lesu (biar disambut bak satria yang baru pulang perang BADAR) nah.. sang istri pasti dengan sukarela tersenyum semanis mungkin, lalu meenyambut dengan ramah, bikin teh dingin, atau merayu dengan mesra auuughhh, nikmatnya dunia ini. MUNAFIK ( kebobrokan nomor berapa nih)

18.30 mandi sore lalu pergi ke mesjid (pamit ke istri ya ke mesjid, padahal di depan lorong belok arah ke warung k0pi--)

20.00 balik lagi kerumah, makan malam ditemani istri (walau istri ngomel-ngomel tapi tetep senyum menemani kita  makan..) biar istri terpaksa dech lahap dengan selahap mungkin, padahal dah kenyang dari tadi di warung.

20.30, minta dipijitin ama istri , kelelahan urusan kantor (alasan lumrah toch) sambil gantian mijit istri (alasan capek masak toch...) tapi asyik dech saling mijit yang akhirnya pasti menjadi pertempuran yang menyebabkan pertumpahan keringat, tapi tetepa syik juga...

21 45. capek laluu tertidur (isya?? lewat lah...mana ada lagi niat mandi junub malam-malam??)

AMPUN DAH.... kebobrokan apa lagi yach besok? :D

No comments: